Keluarga Berharap Dua Korban Sriwijaya Air SJ 182 Ini Bisa Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:06 WIB
loading...
Keluarga Berharap Dua Korban Sriwijaya Air SJ 182 Ini Bisa Dimakamkan di TPU Tanah Kusir
Foto: Ilustrasi/Basarnas/Dok
A A A
JAKARTA - Keluarga korban Sriwijaya Air SJ 182, Asy Habul Yamin dan Faisal Rahman, berencana makamkan keduanya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Baca juga: Hari Kelima, Basarnas Fokus Pencarian Korban dan Bangkai Sriwijaya Air

Saudara Ipar kedua korban, Sandra Harisandi, saat ditemui dikediamannya Jalan Sakti II Nomor 7A, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengatakan, kedua saudara iparnya rencana akan dimakamkan di Tanah Kursir, Jakarta Selatan.

"Untuk pemakaman, kita sih inginnya di Tanah Kusir karena dekat dari sini kan. Untuk kapannya kita nunggu kabar, kalau bisa satu, dua hari ini," kata Sandra, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Menhub: Instruksi Presiden Percepat Pencarian Korban Sriwijaya Air

Dia mengaku telah mendatangi RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur untuk menyerahkan sejumlah data ke posko antemortem. Dari kedua saudara ipar baru Asy Habul Yamin yang telah teridentifikasi. Sementara satu lagi Faisal Rahman masih belum dapat teridentifikasi.

"Sekarang tinggal tunggu Tim DVI semoga Faisal Rahman segera teridentifikasi," pungkasnya.

Baca juga: Pencarian Pesawat Sriwijaya, Petugas Dapatkan 114 Kantong

Menurut dia, kedua korban di Jakarta guna membeli barang belanjaan untuk dibawa ke Sintang, Kalimantan Barat. Sebenarnya, kedua saudaranya hendak pulang pada 7 Januari 2021, namun karena persyaratan hasil tes PCR sehingga baru bisa pulang ke pada 9 Januari.

"Awalnya ingin pulang tanggal 7. Cuma enggak tahu ya, mungkin karena PCR-nya sulit atau gimana, ditunda jadi tanggal 9. Tanggal 9 Januari pesawat pagi," pungkasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)