Human Initiative Bantu Operasi SAR Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Human Initiative Bantu Operasi SAR Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air
Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan, turut ambil bagian dalam membantu aktivitas pencarian dan penyelamatan korban Sriwijaya Air SJ182. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Tim Basarnas bersama TNI, Polri dan segenap kru dari berbagai lembaga masih terus melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 , yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, akhir pekan lalu. Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan, turut ambil bagian dalam membantu aktivitas pencarian dan penyelamatan korban Sriwijaya Air SJ182.

Baca juga: Hari Kelima, Basarnas Fokus Pencarian Korban dan Bangkai Sriwijaya Air

Tim Rescue Human Initiative yang dipimpin oleh Subur Rojinawi terjun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu operasi SAR. Selain itu, tim Human Initiative juga telah mendirikan Dapur Air untuk mendukung kebutuhan para relawan, TNI, Polri, dan Basarnas di posko terpadu JICT Tanjung Priok.

Human Initiative Bantu Operasi SAR Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air


Subur menyebutkan, hari ini, Rabu (13/1/2021) Human Initiative kembali terlibat di dalam pencarian korban kecelakaan. Tim pencari Human Initiative dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu 4 orang yang tergabung bersama Basarnas untuk penyisiran, kemudian di Kapal Republik Indonesia (KRI Wisnu) sebagai kapal induk sejumlah 1 orang, dan di Pos induk di JICT guna mendirikan Dapur Air sebanyak 3 orang.

Baca juga: Ditanya soal Black Box, Kepala Basarnas: Kita Fokus kepada Korban

"Selanjutnya tim yang terlibat dibagi untuk penyisiran di Tanjung Kait dekat jatuhnya pesawat selama 13 hari ke depan, dan tim untuk mempersiapkan dan menjaga dapur air bagi para relawan pencari korban," kata Subur Rojinawi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)