Diunggah Akun IG Arie Untung, Ceramah Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Viral di Medsos

Senin, 11 Januari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Diunggah Akun IG Arie Untung, Ceramah Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Viral di Medsos
pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan saat memberikan ceramah di rumah salah satu warga.Foto/IG Arie Untung
A A A
JAKARTA - Video ceramah pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan setahun lalu viral di media sosial setelah aktor dan presenter Arie Untung mempostingnya lewat Instagram @ariekuntung, Senin (11/1/2021) siang.

Dalam video berdurasi 47 detik itu terlihat Kapten Afwan yang tak lain pilot Sriwijaya Air yang dilaporkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu tampak sedang berceramah di salah satu rumah warga.“Kok masih mau capt?. Masya Allah. Kok masih mau ya? Seorang pilot yg bisa dibilang berkecukupan tapi bersedia berdakwah?,” ucap Arie bersimpati dalam caption di akunnya.

Menurut Arie dengan gaji seorang pilot yang cukup besar. Rasanya mustahil Kapten Afwan masih mau berdakwah.“Itulah nikmat iman. Gabisa dishare rasanya. Cuman bisa di experience,” tambahnya. (Baca: Keluarga Akui DP WA Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Bergambar Superman Salat)

Sementara itu diakhir caption, Arie menjelaskan video itu diambil setahun lalu. Tidak diketahui kapan pasti dan lokasi video itu.“Mungkin beliau ngga menyangka tahul lalu menjadi tahun terakhirnya, dan video ini jadi jadi saksi terakhirnya,” tambah Arie.

Karenya, melalui video yang telah ditonton 544.153 akun itu Arie mengajak untuk muhasabah diri.“Berarti aku gaboleh menyiayiakan kesempatan apapun jalannya siapa tau justru yang paling kecil itu yang diterima oleh yang paling besar,” ucapnya.

Postingan Arie Untung ini mendapat berbagai komentar salah satunya Ustaz Derry Sulaiman @derrysulaiman,"Beliau aktif khuruj bersmaa jamaah tabligh, halaqah sukahati cibinong... Allah muliakan beliau... meninggalkan dunia dgn quotes terbaik... setinggi apapun aku terbang tak kan sampai surga tanpa sholat 5 waktu."

Kemudian artis @chand_kelvin,"Al-Fatihah Capt". Kemudian akun @noviapurlela_24,"Beliau keren bgt sih pilot sekaligus agamanya bagus, aku sih tenang banget klo beliau yg bawa pesawat nyah pasti doa nya juga bagus dan ketika terjadi ini pasti beliau jd komando yg baik menenangkan penumpang nyah, aku yakin insyaallah beliau jannah dan yg korban2 pun insyaallah jannah aplagi niat bersilaturahmi keluarga dan niat pergi bekerja insyaallah ❤️❤️, tp sedih nya kita yg kehilangan org baik".
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)