Dukung Kegiatan Ramadan di Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk, MNC Peduli Hadirkan Arie Untung

Kamis, 13 April 2023 - 14:57 WIB
loading...
Dukung Kegiatan Ramadan di Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk, MNC Peduli Hadirkan Arie Untung
Artis Arie Untung menjadi pembicara untuk mengisi kegiatan Ramadan 2023 di Masjid Raudhatul Jannah, kawasan MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/4/2023). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pada Ramadan 1444 Hijriah, Masjid Raudhatul Jannah di kawasan MNC Studios Kebon Jeruk menghadirkan berbagai kegiatan keagamaan yang dapat diikuti karyawan maupun warga sekitar. Salah satu kegiatan unggulan yakni Kisah Inspirasi yang merupakan kajian Zuhur di bulan Ramadan dengan menampilkan tokoh inspiratif.

Adapun tokoh inspiratif yang dihadirkan sebagai pembicara yakni artis Arie Untung. Dia mengisahkan pengalaman kelamnya sebelum bertobat.

Dulu dia mengaku setiap hari akrab dengan dunia malam. "Saya salat nggak pernah, dekat dengan Allah juga nggak pernah. Itulah momen yang saya rasakan dulu," ujar Arie di Masjid Raudhatul Jannah, Kamis (13/4/2023).
Baca juga: Terima Bantuan Rp100 Juta MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Manfaatkan untuk Kegiatan Ramadan hingga Santunan

Proses hijrahnya hingga saat ini cukup dibilang mengalami kesulitan. Terutama saat mengajak istrinya Fenita Arie. Bahkan, hubungan pernikahannya hampir retak.

"Saya lagi ibadah malam, saya pengen istri sholehah ya Allah, apa ada yang salah dari diri saya" ucapnya.

Hingga tiba waktunya, dia introspeksi diri dan mematangkan keyakinannya menuju jalan kebenaran. Seperti memperbaiki kekurangan-kekuangannya dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Tahu-tahu dia (sang istri) datang ke saya terus kerudungan. Kata-kata pertamanya apa? Jangan diposting," katanya seraya tertawa.

Selain mengadakan kegiatan Kisah Inspiratif, aktivitas rutin lainnya seperti pembagian takjil dan tarawih bersama diadakan setiap hari oleh Masjid Raudhatul Jannah. Kegiatan ini juga didukung MNC Peduli.

"MNC Group melalui MNC Peduli membagikan bantuan untuk kegiatan selama Ramadan di dua masjid kompleks MNC. Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk. Masing-masing kita berikan yang di Kebon Sirih Rp150 juta dan Kebon Jeruk sebesar Rp100 juta," ujar Ketua MNC Peduli Syafril Nasution.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya terkait pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)