Pemkot Bekasi dan Karawang Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa UBSI

Minggu, 10 Januari 2021 - 15:08 WIB
loading...
Pemkot Bekasi dan Karawang Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa UBSI
Pemerintah Kota Bekasi dan Pemkab Karawang menyalurkan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa Universitas Bina Sarana Informasi (UBSI). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Bekasi dan Pemkab Karawang menyalurkan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa Universitas Bina Sarana Informasi (UBSI) yang berdomisili di kedua daerah tersebut. Mereka adalah bagian dari 2.370 mahasiswa UBSI yang menerima beasiswa.

Rektor UBSI Mochamad Wahyudi mengatakan, beasiswa bagi mahasiswanya didapatkan dari beberapa sumber. Selain dari Pemerintah Kota Bekasi dan Karawang, sumber beasiswa juga disalurkan dari Yayasan Bina Sarana Informatika dan beasiswa dari pemerintah. (Baca juga: Buruan Daftar, Beasiswa Full SMP Cendekia BAZNAS Segera Tutup)

Dia menuturkan banyaknya masyarakat umum yang terdampak pandemi Covid-19 menjadi dasar kampus UBSI dan pemerintah pusat, Pemkot Bekasi serta Karawang memberikan beasiswa pada 2.370 mahasiswa UBSI.

“Alhamdulillah di awal tahun 2021 kampus UBSI melalui badan pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika berhasil memberikan sekaligus menyalurkan beasiswa dari pemerintah sebanyak 2.370 penerima,” ujar Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/1/2021).

Sebanyak 2.370 penerima beasiswa ini telah diseleksi melalui prestasi akademik dan nonakademik ataupun dari faktor ekonomi penerima beasiswa. “Beasiswa yang disalurkan berasal dari Yayasan Bina Sarana Informatika, beasiswa dari Kemendikbud, beasiswa bidikmisi dari usulan masyarakat, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, beasiswa Unggulan, beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan beasiswa Baznas,” ungkapnya. (Baca juga: MPI dan Pemkot Bekasi Pastikan Musda KNPI Kota Bekasi Telah Terapkan Protokol Kesehatan)

Wahyudi berpesan pada penerima beasiswa agar tetap semangat dalam menjalani perkuliahannya dengan aktif di organisasi kampus serta berprestasi di kampus baik akademik maupun nonakademik.

Muhammad Rizki Ardianto, penerima beasiswa yang hadir pada kegiatan ini mengucapkan syukur dan terima kasih pada kampus UBSI. “Saya sangat bersyukur dapat dibantu oleh kampus UBSI dan pemerintah dalam bentuk beasiswa kuliah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah hingga lulus kuliah di kampus UBSI. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan bantuan penyaluran dari kampus UBSI,” ujar Rizki, mahasiswa semester 1 ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)