Penyebaran Covid-19 Kian Meluas, MNC Peduli Bagikan Masker kepada Warga di Tangerang

Kamis, 07 Januari 2021 - 18:39 WIB
loading...
Penyebaran Covid-19 Kian Meluas, MNC Peduli Bagikan Masker kepada Warga di Tangerang
MNC Peduli kembali bergerak membagi-bagikan masker langsung ke lingkungan warga. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Di tengah tingginya penyebaran Covid-19 di, MNC Peduli kembali bergerak membagi-bagikan masker langsung ke lingkungan warga. Kali ini menyasar warga di Kampung Pemukiman, Desa Salembaran Jaya, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Ivan, PIC MNC Peduli mengatakan, saat aksi pembagian masker dilakukan,warga mengaku sangat senang sekali. (Baca juga: MNC Peduli Bedah Rumah Warga Kosambi Tangerang)

"Warga sangat senang saat mendapatkan masker. Semua kami berikan. Anak-anak, orang tua, dewasa, hingga tukang somai, kami berikan semua," kata Ivan, di Kosambi, Kamis (7/1/2021).

Ivan menyebut ada sekitar 100 masker yang dibagikan kepada warga. Dengan pemakaian masker ini, dia berharap masyarakat dapat terhindar dari virus Corona yang penyebarannya kini semakin meluas.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, untuk meningkatkan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan itu, pihaknya akan terus melakukan operasi yustisi masker. (Baca juga: MNC Peduli Kembali Salurkan Bantuan APD untuk RSPI Sulianti Saroso)

"Operasi Yustisi akan terus digelar untuk menekan tingkat pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," kata Ade di kawasan Perumahan Desa Pasir Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dalam Operasi Yustisi yang digelar kemarin, cukup banyak warga yang terjaring. Dalam tempo 45 menit operasi dilaksanakan, sebanyak 29 warga telah terjaring melanggar protokol kesehatan.

"Kebanyakan pelanggar tidak menggunakan masker. Padahal, masker merupakan salah satu aspek protokol kesehatan yang sangat penting, selain menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)