MNC Peduli Bedah Rumah Warga Kosambi Tangerang

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:51 WIB
loading...
MNC Peduli Bedah Rumah Warga Kosambi Tangerang
MNC Peduli melakukan bedah rumah warga di Desa Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/1/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - MNC Peduli kembali hadir di tengah masyarakat melakukan bedah rumah di Desa Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/1/2021).

Acara yang bekerjasama dengan Baitul Mal Muamalat ini berlangsung hikmat dan mendapat sambutan hangat warga. (Baca juga: MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis untuk 250 Relawan PMI Jakarta)

Tidak hanya bedah rumah warga, kegiatan sosial yang disiarkan GTV ini juga diwarnai sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan membagi-bagikan masker.

"Jadi acaranya bedah rumah dari GTV kerja sama dengan BMM. Terus kita juga bagi-bagi masker ke warga sekitar," kata Ivan, PIC MNC Peduli kepada SINDOnews, Kamis (7/1/2021).

Selama kegiatan, pihaknya juga melakukan pengetatan protokol kesehatan agar warga tidak datang berkerumun sehingga klaster baru penyebaran Covid-19 di lokasi pun dapat dicegah.

"Respons warga tadi sangat senang sekali. Semua yang berada di tempat kegiatan kami berikan bantuan masker. Ada anak-anak, orang tua, ibu-ibu, bapak-bapak, sampai tukang somay juga kita berikan masker," ujarnya. (Baca juga: MNC Peduli Kembali Salurkan Bantuan APD untuk RSPI Sulianti Saroso)

Hamid (50), warga penerima manfaat mengaku bersyukur rumahnya terpilih dalam program bedah rumah MNC Peduli. Karena, jika mengandalkan penghasilan sebagai buruh, dirinya tidak akan sanggup.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dapat bantuan dari MNC Peduli dan Bank Muamalat yang sudah mau bedah rumah saya. Semoga Allah SWT membalas kebagian para donatur," ucapnya.

Selain rumahnya dibedah, Hamid juga mendapatkan bantuan uang tunai sebagai modal usaha sebesar Rp2 juta dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari seperti telor, beras 25 kg, gula, minyak goreng, dan lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)