Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq di PN Jaksel, Ada Rantis hingga K9

Kamis, 07 Januari 2021 - 09:51 WIB
loading...
Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq di PN Jaksel, Ada Rantis hingga K9
Polisi melakukan pengamanan sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab dengan agenda saksi-saksi dan ahli di PN Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab dengan agenda saksi-saksi dan ahli pada Kamis (7/1/2021). Polisi pun terap melakukan pengamanan sebagaimana biasanya.

Di kawasan PN Jakarta Selatan, Brimob dan Sabhara tampak melakukan penjagaan baik di area dalam maupun luar pengadilan. Pengamanan guna mengantisipsi adanya hal-hal tak diinginkan, termasuk pengerahan massa. (Baca juga: Sidang Praperadilan Habib Rizeq Selesai, Banjir Teguran Hakim ke Polisi dan Pengacara)

Setiap tamu yang masuk PN Jakarta Selatan diperiksa untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda mencurigakan.

Selain Brimob dan Sabhara, ada juga Tim Gegana yang dikerahkan dan sejumlah kendaraan taktis (rantis) disiagakan di PN Jakarta Selatan. Hanya saja, tak ada penyekatan dalam sidang kali ini seperti di Jalan Madrasah dan Jalan Ampera Raya.

Pada persidangan kali ini, K9 atau anjing pelacak tampak pula dikerahkan. K9 menyusuri tiap sudut kawasan PN Jakarta Selatan guna melacak kemungkinan adanya benda-benda mencurigakan. Sejauh ini terpantau masih baik-baik saja atau belum ditemukan benda mencurigakan. (Baca juga: Bukti Polisi di Sidang Praperadilan Habib Rizieq Tidak Lengkap, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)