Sidang Praperadilan Habib Rizeq Selesai, Banjir Teguran Hakim ke Polisi dan Pengacara

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:36 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya Pemohon dan Termohon, Hakim Akhmad Sahyuti bahkan sempat menegur saksi lantaran saat ditanyakan sebuah pertanyaan kerap menjawabnya secara panjang lebar. "Saudara (saksi), saat menjawab simpel saja, jawab apa yang saudara ketahui, jangan menjawab apa yang saudara tidak ketahui juga," tukasnya.

(BACA JUGA : Syaikh Abdul Qadir Ingatkan Mereka yang Tak Memohon Sesuatu kepada Allah Ta'ala )

Adapun dalam persidangan, saksi kedua menyebutkan kalau dia datang ke acara Maulid Nabi di Petamburan bukan karena undangan pribadi. Meski ramai saat itu, dia lun selalu menjaga jarak demi mengikuti protokol kesehatan. "Cinta sama Habibana Rizieq karena lama di Saudi, jadi saya memaksakan untuk hadir dan tak mau lihat di TV," jelasnya.

Alasan dia datang ke kegiatan Maulid Nabi karena dia rindu dengan sosok Habib Rizieq yang telah lama berada di Arab Saudi sehingga ingin melihatnya secara langsung. Meski ramai, rata-rata yang dia lihat pengunjung pun memakai masker. "Ada banyak polisi, TNI, dan laskar-laskar, dan Satpol PP juga ada, tapi sepengetahuan saya tidak ada yang dibubarkan," katanya.

Dalam sidang hari ini pengacara Habib Rizieq Shihab menghadirkan dua saksi. Kedua saksi itu orang yang tidak diundang dalam kegiatan pernikahan Syarifah Najwa Shihab dan Maulid Nabi di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedua saksi fakta itu dihadirkan lantaran penyidik menganggap kegiatan berkerumun itu dilarang.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4039 seconds (0.1#10.140)