TPU Rorotan Ditargetkan Bisa Digunakan Bulan Ini untuk Pemakaman Corona

Rabu, 06 Januari 2021 - 00:37 WIB
loading...
TPU Rorotan Ditargetkan Bisa Digunakan Bulan Ini untuk Pemakaman Corona
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah tempat untuk jenazah Corona lantaran TPU yang ada hampir penuh. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menargetkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan , Jakarta Utara bisa digunakan pada bulan ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tempat untuk TPU jenazah virus Corona (Covid-19) lantaran TPU Pondok Rangon dan TPU Tegal Alur hampir penuh.

(Baca juga: TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur Penuh, DKI Siapkan 1.500 Petak Lahan Makam Covid-19 di Rorotan)

"Kita sudah menyiapkan di beberapa tempat, termasuk di Rorotan . Insya Allah bulan ini sudah bisa digunakan," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/1/2021).

(Baca juga: Pengerjaan Makam Khusus Covid-19 di Rorotan Jakarta Utara Sudah 70%)

Ariza meminta tak khawatir lantaran hampir penuhnya lokasi TPU khusus Corona di Ibu Kota. "Sekalipun di TPU Pondok Ranggon, dan di TPU Tegal Alur sudah hampir penuh tapi di Rorotan sudah siap, jadi nanti tinggal dialihkan saja," tuturnya.

(Baca juga: Pengerjaan Lahan Makam Khusus Covid-19 di Rorotan Dikebut 100 Hari)

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lahan makam khusus jenazah Covid-19 di Rorotan, Jakarta Utara. Lahan ini disediakan lantaran semakin penuhnya TPU Pondak Rangon dan TPU Tegal Alur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 1.500 petak makam di Rorotan. "Sudah siap 1.500 petak makam," kata Ariza.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)