Polres Jaksel Harap Tak Ada Gangguan saat Sidang Perdana Praperadilan HRS

Senin, 04 Januari 2021 - 03:13 WIB
loading...
Polres Jaksel Harap Tak Ada Gangguan saat Sidang Perdana Praperadilan HRS
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono berharap sidang praperadilan perdana Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan, pada hari ini Senin (4/1/2021) berjalan dengan aman dan tertib. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Pol Budi Sartono berharap sidang praperadilan perdana Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada hari ini Senin (4/1/2020) berjalan dengan aman dan tertib.

Budi memastikan, pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan yang ketat dalam sidang praperadilan HRS di PN Jaksel. Adapun, polisi menerjunkan jajaran dari Polres Jakarta Selatan dan dibantu dari Polda Metro Jaya. "Intinya kita mengamankan giat sidang pra peradilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib," kata Budi kepada wartawan, Minggu (3/1/2021). (Baca juga: PN Jakarta Selatan Gelar Sidang Praperadilan HRS, Ini Hakim dan Paniteranya)

Dia berharap kepada semua pihak agar tidak melibatkan jumlah massa yang sangat besar. Sehingga, hal tersebut bisa berpotensi menganggu jalannya siding. "Dan (berharap) tidak ada gangguan bagi aparat PN jaksel dalam melaksanakan sidang pra peradilan," ujar dia. (Baca juga: PN Jaksel Minta Polisi Amankan Sidang Perdana Praperadilan Habib Rizieq)

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang perdana praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab. Sedianya sidang perdana praperadilan digelar pada Senin, (4/1/2021) besok. (Baca juga: Yakin Menangkan Praperadilan, Kuasa Hukum FPI: Kita Temukan Sejumlah Celah)

Rencananya, sidang akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Kendati demikian, humas PN Jaksel, Suharno menyampaikan bahwa sidang digelar sesuai dengan kedatangan pihak penggugat dan tergugat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)