FPI Dibubarkan, Personel Polisi dan TNI Masih Patroli di Sekitar Petamburan III

Kamis, 31 Desember 2020 - 15:51 WIB
loading...
FPI Dibubarkan, Personel Polisi dan TNI Masih Patroli di Sekitar Petamburan III
Setelah Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan pemerintah, suasana di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020), tampak lebih sepi. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Setelah Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan pemerintah, suasana di Jalan Petamburan III , Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020), tampak lebih sepi meskipun aktivitas masyarakat berjalan normal. Kawasan tersebut tampak beberapa personel kepolisian dan TNI yang tengah berpatroli di sana.

Suasana di bekas markas DPP FPI di Jalan Petamburan III, tampak sangat sepi. Namun, ketika masuk lebih dalam ke Jalan Petamburan III, tepat ke arah bekas bagian Sekretariat DPC FPI tampak masyarakat tetap normal menjalani aktivitas, seperti berjualan dan membuka toko jahit.



Anak-anak pun berlalu lalang bermain ceria di kawasan Jalan Petamburan, seolah tak mengerti apa yang tengah terjadi di lingkungannya tersebut. Tampak ada anggota polisi yang duduk-duduk di depan pintu masuk gang bersama sejumlah personel TNI.(Baca juga; Baliho dan Atribut Dicopot Petugas, FPI Tangsel Siap Pasang Simbol Baru )

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengatakan, personel yang ada di kawasan Jalan Petamburan III sedang melakukan tugasnya sebagaimana biasanya, yakni melakukan patroli keliling. Setelah patrol, mereka pun bakal kembali lagi ke kantor polisi.

"Kita lakukan patroli rutin setiap hari bersama pihak kecamatan dan koramil, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Bukan hanya di Petamburan saja, tapi juga di semua wilayah Tanah Abang," katanya pada wartawan, Kamis (31/12/2020). (Baca juga; Kuliner Termasyhur di Petamburan Dekat Rumah Habib Rizieq, Mulai Asli Jakarta hingga Khas Timur Tengah )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)