Dua Hari Jelang Lockdown, WNA Dilaporkan Ramai di Bandara Soetta

Rabu, 30 Desember 2020 - 17:20 WIB
loading...
Dua Hari Jelang Lockdown, WNA Dilaporkan Ramai di Bandara Soetta
Dua hari menjelang penutupan pintu masuk bagi WNA, sejumlah warga asing terpantau memenuhi Terminal 3 Bandara Soetta, Rabu (30/12/2020). Foto: @jurnalwarga
A A A
TANGERANG - Dua hari menjelang penutupan pintu masuk bagi warga negara asing (WNA) pada peridoe 1-14 Januari 2020, sejumlah warga asing terpantau memenuhi Terminal 3 Kedatangan Internasional, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Rabu (30/12/2020).

Hal itu terlihat dalam postingan akun Instagram @jurnalwarga yang diposting Rabu sore. Di sana terlihat beberapa warga negara asing menunggu kendaraan yang akan mengantarkan mereka ke tempat tujuan di Indonesia. (Baca juga: 1-14 Januari 2021, Pemerintah Putuskan WNA Dilarang Masuk Indonesia)

“Inilah kondisi di Bandara Soetta Terminal 3 Internasional Kedatangan. Masih banyak warga negara asing yang berdatangan ke Indonesia jelang pelarangan WNA masuk ke Indonesia mulai 1 Januari 2021,” tulis caption foto postingan tersebut.

Dalam video yang beredar berdurasi 60 detik, juga terlihat beberapa WNA memenuhi pintu keluar Terminal 3. Sembari membawa koper besar, mereka terlihat menunggu jemputan yang akan mengantar mereka ke tempat tujuan. (Baca juga: Mutasi Covid Masih Misterius, Larang WNA Masuk ke Indonesia Dinilai Tepat)

Selang beberapa detik kemudian sejumlah WNA lain tampak sedang mengobrol dengan sejumlah wanita berseragam merah muda. Belum tahu pasti apa yang diobrolkan mereka.

Dua Hari Jelang Lockdown, WNA Dilaporkan Ramai di Bandara Soetta


Diketahui, Pemerintah Indonesia memberlakukan larangan masuk dan kebijakan khusus bagi WNA yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia melalui Bandara Soetta. (Baca juga: WNA Dilarang Masuk Indonesia, Satgas: Hubungan Antarnegara Harus Dijaga)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, untuk sementara waktu Indonesia menutup akses masuk bagi WNA dari semua negara di dunia mulai 1 hingga 14 Januari 2021. Langkah ini untuk mencegah masuknya Virus SARS-CoV-2 ke Tanah Air.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)