Modus Jadi Petugas Kebersihan, Sekelompok Remaja di Depok Lakukan Pungli

Selasa, 29 Desember 2020 - 22:56 WIB
loading...
Modus Jadi Petugas Kebersihan, Sekelompok Remaja di Depok Lakukan Pungli
Modus Jadi Petugas Kebersihan, Sekelompok Remaja di Depok Lakukan Pungli
A A A
DEPOK - Sejumlah remaja berulah meminta pungutan liar pada warga di Gang H Miun, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok . Sekelompok remaja tersebut berinisial HA, HE, FA, AR dan AS.

Mereka pun diamankan warga sekitar dan Satgas COVID-19 Kota Depok. Mereka melakukan pungutan liar dengan modus pura-pura sebagai petugas kebersihan. (Baca juga; Residivis Curi Motor untuk Modal Pesta Tahun Baru )

“Kejadian pukul 14.30 WIB ada rombongan remaja berjumlah lima orang membawa alat kebersihan. Mereka bermodus membersihkan lingkungan,” kata Kapolsek Cimanggis, AKP Agus Khoeron, Selasa (29/12/2020).

Para remaja ini memilih target secara random. Mereka mendatangi warga dan meminta iuran. Aksi ini sudah mereka lakukan dua kali dalam waktu dua bulan belakangan. “Meminta iuran ke warga RT 02 dan RT 01 RW 10 secara paksa. Mereka melakukannya setiap dua bulan sekali,” tukasnya.

Geram dengan aksi remaja itu akhirnya warga dan Satgas COVID-19 setempat pun memberikan hukuman sosial. Mereka disuruh berjalan jongkok. “Diberi imbauan dan hukuman oleh Satgas COVID-19 setempat, yaitu jalan jongkok,” pungkasnya. (Baca juga; Jatuh dari Motor, 3 Remaja Diringkus karena Kedapatan Bawa Sajam )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)