Wacana KRL Setop Operasi saat PSBB, PT KCI Masih Tunggu Pembahasan Pemerintah

Kamis, 16 April 2020 - 23:30 WIB
loading...
Wacana KRL Setop Operasi saat PSBB, PT KCI Masih Tunggu Pembahasan Pemerintah
Penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai. Penumpang harus bersiap mengalihkan ke angkutan lain jika KRL benar-benar setop sementara selama PSBB. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada Kamis (16/4/2020) memasuki hari ketujuh. Sementara, penerapan PSBB di Bodebek memasuki hari kedua. Masyarakat yang menggunakan KRL Commuter Line pada PSBB mulai menunjukkan tren menurun.

KCI juga telah mengetahui usulan lima kepala daerah di wilayah Bodebek untuk menghentikan sementara operasional KRL.

"Sampai saat ini usulan tersebut masih dibahas pemerintah pusat, pemerintah daerah, PT KAI, dan PT KCI. Selama dalam pembahasan, pada 16-17 April ini KRL masih beroperasi sebagaimana pada masa PSBB," kata Manager External Relations PT KCI Adli Hakim, Kamis (16/4/2020). (Baca juga: Setelah Pemkot Bogor, Anies Minta Operasional KRL Dihentikan Sementara)

Sejalan dengan itu tentunya PT KCI yang beroperasi dan melayani masyarakat di tiga provinsi akan patuh terhadap kesepakatan yang dikeluarkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

"Karena KCI melihat semangat utama dalam penerapan PSBB adalah gotong royong untuk bersama menghentikan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan operasional KRL dihentikan selama PSBB. Langkah ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)