Kampung Tangguh Jaya, Polresta Bandara Soetta Bagikan Beras dan Rapid Test Antigen Gratis

Jum'at, 25 Desember 2020 - 02:04 WIB
loading...
Kampung Tangguh Jaya, Polresta Bandara Soetta Bagikan Beras dan Rapid Test Antigen Gratis
Polresta Bandara Soetta menggelar rapid test antigen gratis di sekitar Asrama Tangguh Bandara Soetta, Kamis (24/12/2020). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Polresta Bandara Seokarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, melalui program Kampung Tangguh Jaya, membagikan 200 Kg beras dan 100 dus mi instan kepada warga di sekitar Asrama Tangguh Bandara Soetta.

Tidak hanya itu, petugas juga akan memberikan probiotik bagi warga yang hasil rapid test antigen-nya dinyatakan positif. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara belum ditemukan warga yang testnya positif.

Kapolres Kota Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari Kapolda Metro Jaya pada 21 Desember 2020, untuk melaksanakan Glorifikasi Program Kampung Tangguh Jaya Secara Serentak. (Baca juga: Sambangi Kampung Tangguh, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Cek Proses Rapid Test)

"Kegiatan diawali dengan penyemprotan disinfektan di dua area, yaitu bagian dalam dan luar Asrama Tangguh yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang," kata Adi, kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan bakti sosial membagikan 200 Kg beras dan 100 dus mie instan kepada warga yang tinggal di sekitar Asrama Tangguh Bandara Soetta. Kemudian dilakukan rapid test antigen gratis. (baca juga: Tangani Covid-19, Polri Salurkan 21.000 Ton Beras dan Bentuk 18.624 Kampung Tangguh )

"Kami juga melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) kepada 35 warga, perwakilan penerima bantuan dari lingkungan RT001/008 yang ada di sekitaran Asrama Tangguh Polresta Bandara Soetta, Kelurahan Buaran Indah," ungkapnya.

Usai tapid test antigen gratis, petugas Polresta Bandara Soetta juta melakukan tes swab kepada para anggota kepolisian dan wartawan yang datang meliput.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)