Antisipasi Perayaan Tahun Baru, Polisi AkanLakukan Penyekatan di Perbatasan Jaksel

Senin, 21 Desember 2020 - 20:22 WIB
loading...
Antisipasi Perayaan Tahun Baru, Polisi AkanLakukan Penyekatan di Perbatasan Jaksel
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan bakal melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Jakarta Selatan dan wilayah penyangga Jakarta, seperti Depok dan Tangerang Selatan. Jika ada konvoi kerumunan saat libur Natal dan Tahun Baru 2021 mereka bakal diputarbalikan kembali.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, selain mendirikan pos pengamanan, personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, jajaran pemerintah daerah, dan instansi terkait pun bakal ditempatkan di sejumlah titik penyekatan di perbatasan Jakarta Selatan. Namun, dia tak merincikan jumlah personel yang bakal ditempatkan di titik penyekatan itu. ( )

"Penyekatan akan kita siapkan khusus untuk malam Natal dan malam Tahun Baru, kita petakan titik yang kemungkinan paling banyak (berpotensi kerumunan), di situlah kita tempatkan anggota untuk mensekat masuknya kerumunan, terumatama konvoi bermotor," terang Budi kepada wartawan, Senin (21/12/2020). ( )

Menurutnya, saat ada konvoi dari luar Jakarta dan hendak masuk ke Ibu Kota bakal dipulangkan kembali ke tempatnya masing-masing, apalagi saat diketahui mereka bukan warga Jakarta. Pasalnya, telah diumumkan oleh pemerintah tak boleh ada pesta ataupun kerumunan saat malam Natal dan Tahun Baru nanti.



"Kalau objek vital itu nanti pengamanannya khususnya dari Tim Gegana, sedangkan kami hanya mem-backup saja," katanya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)