Viral, Pencuri Gasak Sepeda Milik Jamaah Masjid Al-Akbar Tanjung Priok

Sabtu, 19 Desember 2020 - 22:05 WIB
loading...
Viral, Pencuri Gasak Sepeda Milik Jamaah Masjid Al-Akbar Tanjung Priok
Lokasi kejadian di Masjid Al-Akbar, Jalan Enim Nomor 112, RT 03/RW 10, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda kembali marak. Kali ini pencurian sepeda terjadi di wilayah Jakarta Utara milik seorang jamaah masjid.

Pencurian ini terjadi di halaman Masjid Al-Akbar, Jalan Enim Nomor 112, RT 03/RW 10, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok. Aksi pelaku terekam CCTV dan viral di media sosial instagram @Jakut.info.

Salah satu pengurus DKM Masjid Al-Akbar, Nur Wahid, mengatakan, kejadian pencurian sepeda ini sebenarnya terjadi pada Selasa (15/12/2020) lalu saat jamaah melaksanakan salat maghrib. (Baca juga: 7 Maling Sepeda di Wilayah Tangerang Jakarta Dibekuk Polda Metro Jaya)

"Dari rekaman CCTV sekitar pukul 6 sore, itu pelaku memakai jaket merah masuk ke pos masjid. Lalu dia mondar mandir, kemudian mengumpet di balik mobil sambil melihat situasi sekitar," ujar Nur Wahid kepada SINDOnews di lokasi Sabtu (19/12/2020).

Viral, Pencuri Gasak Sepeda Milik Jamaah Masjid Al-Akbar Tanjung Priok


Menurut Nur Wahid, pelaku bersembunyi di balik mobil seperti menunggu waktu yang tepat untuk mengambil sepeda milik jamaah bernama Yusuf yang sedang menjalankan ibadah salat.

"Saat jamaah sedang salat dia jalan kemari, dengan jalan biasa ngambil sepeda lalu langsung kabur. Tidak ada yang melihat sama sekali dia mengambil sepeda," ucapnya. (Baca juga: Pencuri Sepeda Gunung di Jaktim Terekam CCTV, Diduga Pelaku Berusia di Bawah Umur)

Pelaku pencurian belum pernah terlihat sebelumnya dan kejadian pencurian sepeda ini baru pertama kali terjadi di lingkungan masjid. "Ini baru terjadi, selama ini aman-aman saja," tuturnya.

"Kita akan lapor kehilangan ini ke pihak berwajib, biar ketangkap itu maling. Sudah meresahkan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)