Bantu Masyarakat Miskin, Lembaga Bantuan Hukum Cakra Ingin Tegakan Keadilan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 14:11 WIB
loading...
Bantu Masyarakat Miskin, Lembaga Bantuan Hukum Cakra Ingin Tegakan Keadilan
Yayasan Kasih Keadilan Bangsa (YKKB) meresmikan kantor Lembaga Bantuan Hukum Cahaya Keadilan Rakyat (Cakra) di Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Melihat kondisi dan permasalahan masyarakat yang saat ini masih tabu dengan persoalan hukum . Yayasan Kasih Keadilan Bangsa (YKKB) meresmikan kantor Lembaga Bantuan Hukum Cahaya Keadilan Rakyat (Cakra) di Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara .

Direktur LBH Cakra Zevrijn Boy Hendra Kanu mengatakan, LBH Cakra hadir guna menambah semarak bantuan hukum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. "Ini sebagai sumbangsih anak bangsa untuk pembangunan hukum nasional," kata Boy saat acara peresmian LBH Cakra di kawasan Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (19/12/2020).

Pada acara peresmian tersebut Boy menerangkan,tim LBH Cakra terdiri dari advokat senior yang berpengalaman. Boy melanjutkan, LBH Cakra berbeda dari lainnya karena fokus membantu rakyat kecil yang selama ini selalu berada dalam posisi sulit.

"Kami disini siap bekerja sama melayani yang terbaik tanpa pandang bulu bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pertolongan," terang pria asal Kupang NTT ini. (Baca: ASN Jakpus yang Nekat Cuti Akhir Tahun Akan Dikenakan Sanksi)

LBH Cakra bekerja sama dengan organisasi advokat Peradi perjuangan yang tersebar di 28 provinsi dan membantu masyarakat yang terzalimi hak-hak nya tanpa dipungut biaya."Sehingga kami bisa mengobati perasaan terluka akibat ketidakadilan yang dirasakan selama ini," jelas Boy.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kasih Keadilan Bangsa Cannida berharap, LBH Cakra mampu mewujudkan impian keadilan bagi para pencari keadilan. Terutama mereka yang selama ini terzolimi hak-haknya.

Cannida berharap LBH Cakra bisa membela dan mengupayakan keadilan bagi kepentingan rakyat kecil terpinggirkan."Kami harap, LBH Cakra mampu membuka jaringan dengan segala elemen masyarakat di seluruh Indonesia. Ini demi menegakan hukum dan keadilan berlandaskan kasih," harap Cannida.

Adapun LBH Cakra memiliki filosofi melayani dengan kasih dan keadilan. Terutama bagi mereka yang tidak terlayani selama ini. Warga yang ingin melapor bisa melalui pelaporan online di website ,www.kasihkeadilanbangsa.or.id.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)