Dua Pemuda yang Bawa Sajam Masuk Polres Jaksel Sudah Tiga Hari di Petamburan

Jum'at, 18 Desember 2020 - 17:30 WIB
loading...
Dua Pemuda yang Bawa Sajam Masuk Polres Jaksel Sudah Tiga Hari di Petamburan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dua orang pemuda berinisial RP dan AB, yang diamankan Polres Metro Jakarta Selatan karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) , ternyata sebelumnya menginap di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Salah satu pelaku, RP, yang diketahui merupakan pimpinan Pemuda Pecinta Habib Bahar (PBH) Cabang Garut, membawa sajam berupa pisau itu dari kawasan Petamburan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma, mengatakan, saat ditanya polisi RP mengaku sudah tiga hari berada di kawasan Petamburan. (Baca juga: Pria Pembawa Sajam Masuk Polres Jaksel Ternyata Ketua Pemuda Pecinta Habib Bahar)

"Jadi dari Garut ke Petamburan. Di Petamburan sudah sekitar 3 hari. Tanggal 17 datang ke sini (Polres Jaksel) bersama rekannya," kata Jimmy di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2020).



Jimmy menjelaskan, RP datang ke Petamburan dengan alasan hendak menemui rekan-rekannya di sana. Dia juga menyebut jika pisau yang dibawa berasal dari kawannya yang berada di Petamburan.

"Senjata tajam yang dibawa dari Petamburan, yakni dari rekannya di Petamburan," kata Jimmy. (Baca juga: Polisi Amankan Senjata Tajam dan Ganja dari Sejumlah Peserta Aksi 1812)

Jimmy belum bisa memastikan apakah keduanya berafiliasi dengan salah satu ormas di Petamburan. Pasalnya, hingga kini keduanya masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Itu kami dalami dulu. intinya di sekitar Petamburan bertemu teman-temannya," papar Jimmy.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)