Plh Wali Kota Jakpus Nilai Keberhasilan Penanganan Banjir Jika Genangan Berkurang

Kamis, 17 Desember 2020 - 11:08 WIB
loading...
Plh Wali Kota Jakpus Nilai Keberhasilan Penanganan Banjir Jika Genangan Berkurang
Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat , Irwandi menilai program penanganan banjir di enam titik prioritas dapat berhasil jika ada kemajuan penurunan genangan dari tahun sebelumnya.

Menurut dia, penurunan genangan dapat diukur dari tingginya air di tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya genangan mencapai 50 cm, seharusnya dengan adanya program penanganan banjir ini berkurang 30-40 cm.

"Berhasil atau tidaknya kerja kita untuk penanganan banjir ini, jika tingkat banjir berkurang. Kalaupun ada genangan harus lebih rendah dari tahun sebelumnya," kata Irwandi di Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2020). (Baca juga; Antisipasi Dampak La Nina, Kasatpol PP DKI Cek Kesiapan Antisipasi Banjir di Jaksel )

Selain itu, Irwandi juga menekankan, saat ini yang paling penting dalam penanganan banjir adalah usaha seluruh SKPD terkait. Jadi warga juga bisa menyaksikan usaha dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

"Kita sudah usaha, kita sudah turunin alat di titik prioritas, kita sudah keruk kali. Kalau masih banjir kita bisa apalagi, kita sudah usahakan yang terbaik," tutupnya. (Baca juga; Ingub 64/20, Anies Terapkan 50% Pekerja WFH dan Jam Operasional Pukul 19.00 WIB )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)