Terapkan Protokol Kesehatan, Samsat Jakarta Timur Antisipasi Membeludaknya Penumpang

Senin, 14 Desember 2020 - 19:14 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, Samsat Jakarta Timur Antisipasi Membeludaknya Penumpang
Samsat Jakarta Timur menebar sejumlah fasilitas dan sarana protokol kesehatan Covid-19. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Layanan protokol kesehatan ketat diterapkan Samsat Jakarta Timur . Dengan menebar sejumlah fasilitas dan sarana prokes, masyarakat diminta tetap menjaga prokes Covid-19.

Masyarakat yang datang akan diperiksa petugas. Pemohon akan diminta tak masuk bila tak ada kepentingan. (Baca juga: Pelayanan di Samsat Jakarta Timur Abaikan Protokol Kesehatan)

Selain itu, mereka juga diminta mencuci tangan sebelum ikut mengantre maupun menunggu teman yang masuk dengan duduk menjaga jarak di tenda depan gedung.

“Sebelum masuk, kami juga buat antrean mengular dan setiap masuk akan dicek suhu pakai therma gun,” kata Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Riko Fermi, Senin (14/12/2020). (Baca juga: Polisi Tegaskan Tidak Ada Anggota Polri di Samsat Jakarta Timur Positif Covid-19)

Selain itu, demi mengantisipasi pengunjung yang meningkat, dua kendaraan Samsat keliling berjaga di tempat itu. Dari situ antrean masyarakat yang padat terhalau. Mereka yang mengurus perpanjangan SIM bisa di bus, tanpa masuk gedung.

Sebelumnya, Samsat Jakarta Timur dituding melanggar Prokes. Peristiwa itu diabadikan akun Instagram @ikaa_fh melalui instastory-nya, Jumat (11/12/2020).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)