Diduga Lakukan Penipuan Online, Polisi Ringkus Baim Wong

Senin, 14 Desember 2020 - 16:01 WIB
loading...
Diduga Lakukan Penipuan Online, Polisi Ringkus Baim Wong
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Senin (14/12/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara telah meringkus seorang pria yang mengaku sebagai Baim Wong alias Muhammad Jaip Ansori (MJA) pada Sabtu 12 Desember 2020 saat sedang operasi pengamanan rutin.MJA diamankan petugas karena perbuatannya yang diduga melakukan penipuan online .

"Ya saya membenarkan bahwa Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara, kemarin pada saat melakukan patroli itu mengamankan seseorang," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Senin (14/12/2020).

(Baca juga : Ekspor November Tertinggi Sejak 2018, Data BPS: Tembus USD15,28 Miliar )

Sudjarwoko memastikan, bahwa saat ini MJA telah diamankan dan sedang dilakukan pendalaman. "Setelah dilakukan pengecekan dan dilakukan penggeledahan di handphonenya, dia memiliki akun dengan mencatut nama Baim Wong. Jadi seolah-olah dia mengaku Baim wong," tuturnya.

(Baca juga : Hidung Patah Berdarah, Eh, Mackenzie Menang Dibohongi Pelatih )

Namun, kata dia, hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus penipuan online dengan akun Baim Wong. "Untuk penjelasan masalah kegunaan akun tersebut apakah digunakan untuk penipuan dan sebagainya masih kita dalami," Sambung Sudjarwoko.

Berita sebelumnya, Tim Tiger Polres Jakut melakukan Patroli keamanan di lingkup wilayah Jakarta Utara. Dalam operasi tersebut petugas mendapati seorang pria bernama Muhammad Jaip Ansori yang dalam akun media sosialnya mengaku sebagai Baim Wong palsu. ( )

Dalam akun media sosialnya Baim Wong palsu mengimingi pengguna media sosial dengan hadiah Rp 50 Juta. Dihadapan petugas, MJA mengaku bahwa dirinya baru pertama kali melancarkan aksi penipuan.

Berikut wawancara Team Tiger dengan Baim Wong Palsu alias MJA dikutip dari kanal YouTube Tim Tiger. ( )

"Lo penipu ya?" tanya seorang polisi kepada MJA. "Baru ini doang, pak. Nawarin hadiah dari online, dari google pak beneran," jawab Baim Wong palsu tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)