4 Konsep Emergency Plan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Bikin Pengendara Makin Nyaman

Sabtu, 12 Desember 2020 - 05:02 WIB
loading...
4 Konsep Emergency Plan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Bikin Pengendara Makin Nyaman
Pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated sudah menyiapkan 4 emergency plan untuk memberikan pelayanan ekstra bagi para pengendara. Foto/Ist/akun Instagram @bpjt_info
A A A
JAKARTA - Pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated sudah menyiapkan 4 emergency plan untuk memberikan pelayanan ekstra bagi para pengendara. Keempat emergency plan ini diharapkan semakin meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara saat melintas.

Selain itu, juga menjadi salah satu fasilitas pendukung dalam mempermudah bantuan bagi pengendara saat terjadi gangguan di tengah perjalanan tol layang. (Baca juga; Ngeri! Ngantuk Masih Jadi Biang Kerok Tingginya Tabrakan Maut di Jalan Tol )

Keempat emergency plan terse but, adalah Emergency Opening (U-Turn) yang ditempatkan pada 8 titik dengan jarak masing-masing 4 Kilometer (KM). Kedua, Emergency Parking Bay (Parkir Darurat) yang ditempatkan di dua titik di setiap lajur arah Cikampek dan Jakarta (sedang dalam tahap konstruksi).

Ketiga, Emergency Access (Tangga Darurat) ditempatkan di setiap Emergency Opening dan Emergency Bay. Keempat, Emergency Exit (Akses Keluar Darurat) yang ditempatkan sebanyak satu titik di setiap lajur arah Cikampek dan Jakarta (dalam tahap proses desain). (Baca juga; BPJT Siapkan Tarif Integrasi Jakarta-Cikampek Elevated )

Sejak dioperasikan tanpa tarif pada 2019, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated terus meningkatkan pelayanannya. “Selalu hati-hati di jalan selama berkendara, pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima, serta menjaga protokol kesehatan di mana pun,” tulis akun Instagram @bpjt_info, Sabtu (12/12/2020).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)