Aziz Yanuar: Tembak Mati 6 Anggota FPI Diduga dari Jarak Dekat

Rabu, 09 Desember 2020 - 10:04 WIB
loading...
Aziz Yanuar: Tembak Mati 6 Anggota FPI Diduga dari Jarak Dekat
Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menduga, Laskar Khusus FPI ditembak dari jarak dekat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menduga, Laskar Khusus FPI ditembak dari jarak dekat. Hal tersebut diketahui saat dirinya melihat salah satu jenazah korban penembakan yang dibawa ke Petamburan, Jakarta Pusat,

Aziz menjelaskan, pihak FPI akan mengeluarkan pernyataan resminya terkait penembakan tersebut. “Kalau kondisinya nanti ada pernyataan resmi dari FPI. Tapi saya pribadi melihat satu jenazah saja,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Dia menjelaskan, jenazah yang dilihatnya secara langsung atas nama Andi Oktiawan. Dari penglihatannya terlihat ada bekas tembakan jarak dekat. Dari belakang kepala yang tembus ke mata sebelah kiri.

Selain itu, ada juga peluru yang tembus ke belakang ulu hati. “Kalau tidak salah ada tiga lubang peluru,” jelasnya. (Baca juga; 4 Fakta Perkembangan Terbaru Kasus Penembakan 6 Anggota Laskar FPI )

Sementara, lima jenazah lainnya berbeda-beda lukanya. “Kalau yang lain nanti akan dijelaskan langsung dari FPI,” tegasnya. (Baca juga; Beredar Video Penembakan, FPI: Enggak Jelas Itu di Mana )

Dari informasi yang diterimanya, Aziz mengatakan, lima anggota Laskar Khusus tersebut ada beberapa luka tembak mulai dari empat sampai lima luka tembak. Lukanya sendiri ada tembakan yang tembus dari depan hingga ke belakang.

“Ada yang belakangnya agak hangus gitu, ada yang mukanya lebam-lebam juga gitu ada,” pungkasnya. Semua jenazah korban penembakan akan dimakamkan siang ini di Megamendung dan ada yang dibawa pihak keluarga.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3326 seconds (10.101#12.26)