Beredar Video Penembakan, FPI: Enggak Jelas Itu di Mana

Rabu, 09 Desember 2020 - 06:45 WIB
loading...
Beredar Video Penembakan, FPI: Enggak Jelas Itu di Mana
Sebuah video yang menampilkan aksi penembakan beredar di media sosial. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah video yang menampilkan aksi penembakan beredar di media sosial. Rekaman tersebut belakangan dikaitkan dengan penembakan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek.

Merespons hal itu, Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif membantah bahwa video itu terkait dengan penembakan FPI. Menurut dia video tersebut tidak jelas.

"Enggak jelas itu video di mana," kata Slamet Maarif saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (9/12/2020). (Baca juga; Proses Hukum Penembakan Anggota FPI oleh Polisi Harus Transparan )

Video berdurasi 4 detik tersebut terlihat ada tiga orang. Pertama tampak mengenakan topi serta kaus berwarna putih dan kedua mengenakan kaus hitam celana hitam.



Kemudian orang ketiga nampak mengenakan rompi dan celana jeans sambil menodongkan pistol. Dia kemudian menembak kedua orang tersebut dari jarak dekat. (Baca juga; Tembak Mati Enam Anggota FPI, Pengamat: Penegak Hukum Bukan Algojo )

Sementara itu ada pula seorang lain yang tampak mengambil gambar video tersebut. Terlihat bayangannya nampak merekam kejadian itu.
(wib)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1689 seconds (10.177#12.26)