Tiba di Petamburan, Enam Jenazah Anggota Langsung di Salatkan

Selasa, 08 Desember 2020 - 23:45 WIB
loading...
Tiba di Petamburan, Enam Jenazah Anggota Langsung di Salatkan
Enam jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak di Tol Jakarta-Cikampek langsung di salatkan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Enam jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak di Tol Jakarta-Cikampek sudah tiba di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (8/12/2020) malam. Setibanya di lokasi keenam jenazah tersebut langsung disalatkan. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.

"Iya (langsung dishalatkan sekarang sudah selesai)," kata Aziz saat dikonfirmasi wartawan MNC media, Selasa (8/12/2020). (Baca juga: Advokat ini Soroti Kehadiran Pangdam Jaya saat Konferensi Pers Tewasnya 6 Anggota FPI)

Aziz menuturkan rencananya sebagian jenazah ada yang akan langsung dibawa oleh keluarga. Namun Dia tidak merinci jenazah siapa yang dimaksud. "Ada yang dibawa keluarga dulu," singkatnya. (Baca juga: Orang Tua Laskar FPI: Ini Extra Judicial Killing, Sudahlah Jangan Diputar Kemana-mana)

Aziz mengatakan, terkait dengan pemakaman akan diserahkan kepada keputusan keluarga masing-masing. Termasuk rencana pemakaman di Markas Syariat di kawasan Megamendung, Bogor. "Tergantung keluarga," tambahnya. (Baca juga: Tiba di Petamburan, Jenazah Laskar FPI Disambut Antusias Masyarakat)

Sebelumnya, 6 jenazah yang ditembak pihak kepolisian sudah diserahkan kepada keluarga setelah dilakukan proses autopsi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Jenazah kemudian dibawa ambulan menuju kawasan Petamburan, Jakarta Pusat untuk dilakukan shalat jenazah.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)