Begini Situasi Terkini Perumahan yang Diduga Disebut Laskar Khusus FPI di Voice Note

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:01 WIB
loading...
Begini Situasi Terkini Perumahan yang Diduga Disebut Laskar Khusus FPI di Voice Note
Suasana di salah satu perumahan di Sentul, Bogor, yang diduga menjadi lokasi Habib Rizieq Shihab beristirahat sebelum penembakan terjadi.Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pasca-penembakan terhadap enam anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek, keberadaan Habib Rizieq Shihab masih misterius. Bahkan sengaja disembunyikan oleh DPP FPI dengan alasan keamanan.

Sebelum kejadian penembakan, dikabarkan Habib Rizieq sempat berada di Markaz Syariah Pondok Pesantren Agrokultural, Megamendung dan Perumahan Mutiara Sentul, Kabupaten Bogor. Bahkan, kawasan Sentul dalam voice note yang beredar disebut-sebut oleh para Laskar Khusus FPI secara berulang kali sebelum insiden penembakan terjadi.

Sentul yang dimaksud diduga adalah Perumahan Mutiara Sentul Cluster The Nature, yang terletak di Jalan Alternatif Sentul, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Berdasarkan pantauan SINDOnews pada Selasa (8/12/2020), tak ada aktivitas yang menonjol di perumahan tersebut, hanya hilir mudik atau keluar masuk kendaraan sedikit diperketat oleh petugas Satuan Pengamanan (Satpam).

Bahkan, bagi warga yang hendak masuk harus melewati portal dan penjagaan ketat dua petugas keamanan. Bagi yang tidak punya tujuan jelas dipastikan tidak diperkenankan masuk. (Baca: Ini Rekaman yang Diduga Laskar FPI Serang Mobil Polisi di Tol Jakarta-Cikampek)

Hanya saja di luar terlihat sejumlah warga yang keluar masuk bahkan nongkrong-nongkrong. Baik di seberang perumahan maupun di area SPBU yang letaknya persis berada di samping gerbang perumahan.

Tak hanya itu, kendaraan yang parkir di luar area gerbang sempat terlihat beberapa kali. Ada yang bertujuan hendak ke minimarket maupun SPBU, bahkan ada yang hanya sekadar berhenti saja.

"Tidak ada yang ramai-ramai Mas, dari kemarin biasa-biasa saja," ujar R salah satu pedagang yang biasa nongkrong di depan gerbang Perumahan Mutiara Sentul. Meski demikian, dia mengakui berulangkali sering terlihat mobil-mobil patroli melintasi di ruas Jalan Alternatif Sentul-Cibinong itu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)