Polda Metro Sebut 6 Anggota FPI yang Ditembak Mati Adalah Laskar Khusus

Senin, 07 Desember 2020 - 13:31 WIB
loading...
Polda Metro Sebut 6 Anggota FPI yang Ditembak Mati Adalah Laskar Khusus
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan, penyerang anggota kepolisian yang sedang melakukan pengintaian di Jalan Tol Cikampek KM 50 adalah anggota Front Pembela Islam (FPI) dari satuan Laskar Khusus. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkapkan, penyerang anggota kepolisian yang sedang melakukan pengintaian di Jalan Tol Cikampek KM 50 adalah anggota Front Pembela Islam (FPI) dari satuan Laskar Khusus. Laskar khusus tersebut adalah personel khusus untuk melakukan pengawalan terhadap Habib Muhammad Rizieq Shihab (MRS),

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penyerangan terhadap anggota kepolisian yang sedang melakukan pegintaian terhadap Habib Rizieq Shihab terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam penyerangan ini, pelaku sempat menyerangan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Polisi kemudian melakukan tindakan karena keselamatan anggota terancam. Anggota polisi menembak penyerang hingga membuat enam pelaku meninggal dunia. (Baca juga; Diserang, Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Anggota FPI )

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur. Jadi kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang," tegasnya.

Untuk empat orang yang berhasil melarikan diri sampai saat ini masih dalam pengejaran. Terkait identitas pelaku yang berhasil ditembak mati, petugas masih lakukan identifikasi. Pihaknya menegaskan, anggota diminta melakuka tindakan tegas bila membahayakan keselamatannya. Apalagi para pelaku membawa senjata api dan menembakannya ke petugas.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)