Masyarakat Bogor Diminta Waspada Akun Facebook Palsu Bupati Ade Yasin

Minggu, 06 Desember 2020 - 10:22 WIB
loading...
Masyarakat Bogor Diminta Waspada Akun Facebook Palsu Bupati Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya akun media sosial (medsos) Facebook Bupati Bogor Ade Yasin palsu .

Kadiskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran Tim Media Sosial Bupati Bogor, telah ditemukan pada platform media sosial Facebook akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Bogor Ade Yasin.

Faktanya, Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa hanya memiliki satu akun facebook asli dengan link profile https://www.facebook.com/ademunawaroh.yasin . Ciri yang asli, nama akun Ade Munawaroh Yasin, foto profil berhijab warna hijau dan memiliki pertemanan sebanyak 4.864 orang.

"Selain akun facebook itu dipastikan akun palsu," kata Irwan dalam keterangannya, Minggu (6/12/2020). ( )

Kemudian, juga tersiar kabar bahwa ada nomor telepon yang mengatasnamakan Ade Yasin. Ditegaskannya, bahwa Bupati Bogor tidak pernah menyebarkan informasi dan menawarkan bantuan program apapun di luar informasi resmi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas terkait.

"Jika ada yang menghubungi mengatasnamakan Bupati Bogor maka dipastikan penipuan," tegas Irwan. ( )

Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat khsusnya Kabupaten Bogor agar lebih berhati-hati dan waspada apabila mendapatkan informasi dari akun facebook palsu dan nomor telepon palsu Bupati Bogor.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)