Masih Pemulihan, Pemeriksaan Habib Rizieq Besok Belum Bisa Dipastikan

loading...
Masih Pemulihan, Pemeriksaan Habib Rizieq Besok Belum Bisa Dipastikan
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto/Dok/SINDOphoto
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat ini masih dalam masa pemulihan dari sakitnya. Sehingga, jadwal pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Metro Jaya pada Senin 7 Desember 2020 masih belum bisa dipastikan.

Hal demikian disampaikan kuasa hukum yang juga Sekertaris Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat FPI Azis Yanuar. Kata dia, pihaknya masih menunggu pemulihan Habib Rizieq Shihab terkait panggilan kedua terhadapnya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami masih menunggu kondisi beliau pulih,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (6/12/2020). (Baca juga: Tangkap Pendukung saat Habib Rizieq Diperiksa, PA 212: Penjara Manapun Tak Akan Bisa Menampung )

Namun, dia menegaskan, jika dibandingkan pekan lalu kesehatan Rizieq pada Minggu ini sudah lebih baik. Walalupun begitu, dikhawatirkan pemeriksaan akan memakan waktu yang cukup lama dan bisa membuat kondisi kesehata Rizieq menurun maka pihaknya akan lebih memastikan kembali.

Dengan adanya pemeriksaan yang panjang, dia khawatir kondisi kesehatan Habib Rizieq yang sudah mendingan malah jadi drop lagi. Untuk itu, guna memastikannya dia menyebut perlu melihat kondisi kesehatan pentolan FPI itu esok hari.



"Sudah lumayan, tapi kita kan mesti memperhatikan bahwa ketika nanti diperiksa itu beliau itu waktunya juga panjang," ujar dia. (Baca juga: Besok, Tiga Dokter RS UMMI Yang Tangani Habib Rizieq Diperiksa Polisi )

Sebelumnya diberitakan, pemanggilan kedua terhadap Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab telah ditentukan jadwalnya. Dia diagendakan menjalani pemeriksaan pada Senin 7 Desember 2020.



Sebelumnya, Habib Rizieq gagal diperiksa pada panggilan pertama yakni pada 1 Desember 2020. Namun, saat itu Rizieq tidak hadir dan diwakili pengacaranya. (Baca juga: Hari Ini Giliran Panitia Pernikahan Putri Habib Rizieq Diperiksa Polda Metro )
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top