Ingin Ikut Reuni 212 di Monas, 24 Pemuda Diamankan Polisi

loading...
Ingin Ikut Reuni 212 di Monas, 24 Pemuda Diamankan Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Polisi mengamankan 24 anak di kawasan Monumen Nasional (Monas) , Gambir, Jakarta Pusat. Mereka terdiri dari lima kelompok massa yang termakan isu ikut aksi reuni 212 di Monas. Padahal, acara reuni kali ini melalui siaran di Youtube.

Kapolsek Gambir Kompol Kade Budiyarta menjelaskan, mereka mayoritas warga Banten. Diduga datang ke Jakarta menggunakan angkutan umum.

"Mereka ini pingin ikut karena ajakan di media sosial," kata Budi di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020). (Baca juga: Tawuran Bawa Senjata Tajam, Polisi Ciduk 10 Orang di Tanjung Priok )

Budi menuturkan, di antara mereka ada yang membawa senjata tajam. Pelakunya kini tengah dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat.



"Sajam itu ada dua yang bawa dua kelompok. Ini masih kami selidiki motifnya," jelas Budi. (Baca juga: Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran, 9 ABG Diciduk Tim Pemburu Preman )

Para pemuda itu kini dibawa ke Mapolsek Gambir untuk dimintai keterangan. Sementara, sisanya bakal dipulangkan.

Budi meminta anak-anak itu untuk tak mudah termakan hasutan di media sosial. (Baca juga: Tergores Senjata Tajam saat Lerai Bentrok Ormas, Kapolsek Ciledug: Risiko Jabatan Bro )



"Anak-anak pilih sarana medsos yang mudah dipercaya. Jangan mudah percaya dengan medsos. Orang tua juga mesti menjaga anaknya," sebut Budi.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top