Penjagaan di Kediaman Habib Rizieq, FPI Sisir Wilayah Petamburan

loading...
Penjagaan di Kediaman Habib Rizieq, FPI Sisir Wilayah Petamburan
Sejumlah orang tampak menjaga kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) siang. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kian sore, penjagaan di Jalan Petamburan III, Petamburan , Tanah Abang, Jakarta Pusat, makin ketat, Rabu (2/12/2020). Sejumlah orang dari Front Pembela Islam (FPI) tampak mengawasi dan memblokade akses masuk dan keluar di jalan itu.

Selain itu, beberapa kali anggota menggunakan sepeda motor terlihat hilir mudik di wilayah Petamburan, di antaranya Petamburan IV yang berdekatan dengan Kantor Dinas Pemakaman dan Pertamanan, serta Jalan Petamburan II yang merupakan areal masuk kelurahan.

Termasuk di Jalan Petamburan Raya yang menghubungkan ketiga jalan itu yang berada di sisi selatan. Wilayah itu juga menjadi lokasi patroli sejumlah anggota FPI. (Baca juga: Habib Rizieq Minta Maaf Soal Kerumunan Massa di Bandara Soetta, Petamburan hingga Megamendung )

Pantauan di lokasi, Jalan Petamburan III baik di area sisi utara maupun selatan tampak dijaga sejumlah remaja bermasker dan berpakaian serba putih, mereka juga mengawasi setiap orang lewat.



Bila bukan warga sekitar maupun tak menjelaskan tujuannya. Mereka akan berupaya keras agar orang tersebut balik arah. (Baca juga: Jaga Kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jawara: Tank Kite Adepin )

Di setiap areal masuk itu juga puluhan orang berpakaian pangsi, serba putih, hingga bersarung tampak menjaga dan memblokade setiap warga yang masuk.

Termasuk di depan gang menuju kediaman Habib Rizieq, penjagaan di sana kian ketat dengan menaruh kursi kayu tepat di tengah jalan. Sementara beberapa orang tampak berjaga di depan pos yang berhadapan dengan gang itu.



"Kayaknya sejak siang tadi deh, yang jaga lebih banyak lebih ketat," kata Minah (43), warga sekitar Petamburan Raya. (Baca juga: Kembali Layangkan Surat Panggilan Habib Rizieq, Polisi Dihadang LPI di Petamburan )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top