Selain Politikus, Imam Budi Hartono Ternyata Jago Membuat Lagu

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:20 WIB
loading...
Selain Politikus, Imam Budi Hartono Ternyata Jago Membuat Lagu
Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, yang juga mahir membuat lagu. Foto: SINDOnews
A A A
DEPOK - Warga Kota Depok mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Imam Budi Hartono . Pria yang akrab disapa IBH ini pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2 September 2009 hingga 14 Agustus 2020.

Sebagai seorang politikus, siapa sangka jika Imam Budi Hartono ternyata mahir juga membuat lagu. Setidaknya sudah ada 11 judul lagu yang ia ciptakan, dua diantaranya Oh Arofah dan Bangkit dan Maju Pemuda Indonesia.

Lulusan Fakultas Petrokimia UI (Universitas Indonesia) tahun 1995 ini memang sudah akrab dengan dunia politik sejak era reformasi pada 1998 silam. Saat itu Imam Budi Hartanto turut bergabung di kerumunan berdemo di depan Gedung DPR/MPR RI.

Saat duduk di bangku SMA, IBH juga aktif di sejumlah organisasi sekolah. Ia bergabung sebagai OSIS dan mengikuti ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis). Sementara di perguruan tinggi, IBH aktif di dakwah kampus.

Selama kuliah, ia turut menjadi pengajar di dua sekolah sekaligus, yakni STM/SMK Panmas Depok dan SMA Hang Tuah Jakarta. Betapa sosok yang pekerja keras dan berwawasan luas. (Baca juga: Ini Alasan Demokrat Depok Dukung Idris-Imam)

Pengalaman organisasi di sekolah maupun perguruan tinggi mengasah karakter kepemimpinannya, yang kemudian menjadi bekal terjun ke dunia politik yang sebenarnya. Akhirnya, pada usia ke-31 IBH berhasil menjadi anggota DPRD Depok pada tahun 1999 dan berlanjut sampai 2009.

Kariernya di dunia politik terus berlanjut. Ia beralih menjadi anggota DPRD Jawa Barat dari tahun 2009 dan langgeng sampai 2020. Pencapaiannya ini tentu tak ia dapatkan dengan sekali jentikan jari.

"Saya bersyukur karier saya di dunia politik sejak tahun 1999 sampai sekarang masih awet. Ini berkat kepercayaan masyarakat dan konsistensi saya memajukan daerah yang dipercayakan pada saya," ungkap Imam Budi Hartono dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/12/2020).

Selama menjadi anggota DPRD Jawa Barat, ia aktif di berbagai organisasi. Ia pernah menjadi Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat pada 2010-2020.

IBH juga berperan di bidang olahraga sebagai pembina di NCPI (Komite Paralimpiade Nasional Indonesia) Provinsi Jawa Barat pada 2011-2016. NCPI adalah organisasi pembina atlet penyandang disabilitas di Indonesia, yang berdiri sejak 1962 silam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)