Selain Politikus, Imam Budi Hartono Ternyata Jago Membuat Lagu

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:20 WIB
loading...
A A A
IBH berhasil membawa NPCI ke ajang lompat tingkat Internasional di berbagai negara seperti Korea Selatan, Myanmar dan Singapura. Ia sangat bangga dengan peserta didiknya yang berani melangkah hingga ke jalur Internasional.

"Meski dalam keterbatasan, prestasi anak-anak di bawah naungan NPCI sangat luar biasa. Pencapaian maupun kemampuan mereka tak kalah dengan atlet normal," ujarnya.

Pria kelahiran 8 Agustus 1968 ini tampaknya menyukai dunia olahraga. Tak hanya aktif sebagai pembina NPCI, IBH juga pernah menjadi ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Kota Depok pada 2014-2018 serta menjadi Panitia Besar (PB) PON dan PEPARNAS Propinsi Jawa Barat pada 2016.

Keseriusannya memajukan dunia olahraga hingga kancah Internasional ini, membuatnya layak mendapatkan penghargaan Pemuda Award yang diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jawa Barat pada 2015. Dalam penghargaan tersebut, IBH masuk dalam kategori Tokoh Penggerak Pemuda Jawa Barat.

"Penghargaan Pemuda Awards yang saya terima dulu sebagai wujud kerja keras saya di bidang kepemudaan, seperti karang taruna dan di bidang olahraga. Banyak kegiatan yang sudah saya lakukan, seperti padat karya, pendidikan keterampilan dan ibu rumah tangga, tenaga kerja luar negeri dan masalah-masalah pemuda lainnya," kata IBH.

Selama lima tahun kepemimpinannya, Pemerintah Kota Depok sudah mengantongi sebanyak 88 penghargaan. Pencapaian yang sangat luar biasa dalam waktu yang singkat.

Prestasi yang telah dicapainya ini membuatnya semakin optimis menjalani karirnya di dunia politik. Pada Pilkada Depok 2020, IBH mendampingi Mohammad Idris sebagai Calon Wakil Wali Kota Depok.

Sebagai seorang politikus, siapa sangka jika seorang Imam Budi Hartono juga mahir membuat lagu? Setidaknya sudah ada 11 judul lagu yang ia ciptakan, dua diantaranya Oh Arofah dan Bangkit dan Maju Pemuda Indonesia.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)