Kuasa Hukum FPI: Habib Rizieq Shihab di Sentul Tengok Cucunya

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:59 WIB
loading...
Kuasa Hukum FPI: Habib Rizieq Shihab di Sentul Tengok Cucunya
Habib Rizieq Shihab berada di Sentul, Bogor, kemarin untuk menjenguk cucunya.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Ichwan Tuankotta membenarkan perihal kabar keberadaan Habib Rizieq Shihab di kawasan Sentul, Jawa Barat pada (30/11/2020) kemarin.

Ichwan mengatakan, keberadaan Rizieq di Sentul bukan kerumah pribadinya melainkan datang ke rumah anaknya untuk menengok sang cucu. "Jadi bukannya rumah Habib Rizieq yang di Sentul ini tapi rumah putrinya Habib Rizieq dan dia mengunjungi cucunya," kata Ichwan saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020).

Adapun saat ini, lanjut Ichwan, tidak mengetahui keberadaan Habib Rizieq apakah masih di rumah putrinya di Sentul atau tidak. "Allahualam saya enggak bisa jawab (Habib Rizieq dimana sekarang) yang jelas dari semalam habib ada tapi pagi ini beluau enggak tahu dimana," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab diduga berada di sebuah perumahan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (30/11/2020). Keberadaan Habib Rizieq diketahui setelah yang bersangkutan pulang dari medical check up di RS Ummi, Kota Bogor. (Baca: Hingga Jam 1 Siang, Belum Ada Tanda-tanda Habir Rizieq Sambangi Polda Metro Jaya)

Ketika dikonfirmasi kepada Wawan, petugas keamanan Perumahan Mutiara Sentul, tempat diduga Habib Rizieq berada di sana, sekuriti tersebut tidak mengetahui keberadaan Habib Rizieq. “Belum ada tanda-tanda Habib Rizieq di kompleks ini,” ujarnya.

Petugas kepolisian pun mencoba mencari di semua rumah warga, namun hasilnya nihil. Sementara, di pintu gerbang masuk perumahan tersebut terdapat sekelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Rakyat Padjajaran menolak keberadaan Habib Rizieq karena khawatir membahayakan warga kompleks. Mereka menduga Habib Rizieq menjalani isolasi mandiri seusai pulang dari RS Ummi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)