Hingga Jam 1 Siang, Belum Ada Tanda-tanda Habib Rizieq Sambangi Polda Metro Jaya

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:20 WIB
loading...
Hingga Jam 1 Siang, Belum Ada Tanda-tanda Habib Rizieq Sambangi Polda Metro Jaya
Habib Rizieq Shihab hingga saat ini masih belum menghadiri panggilan penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab hingga saat ini masih belum menghadiri panggilan penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya untuk diperiksa dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara di Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 13.00 WIB Habib Rizieq Shihab maupun pengacaranya masih belum ada yang hadir di Polda Metro untuk memastikan kehadiran. Meski begitu, pihak personel TNI-Polri masih tetap berjaga.

Sejumlah alat taktis juga milik personel TNI-Polri juga masih tetap bersiap untuk mengantisipasi jika nnatinya terjadi kerumunan. Sejumlah alat tersebut taktis tersebut yakni barakuda, kendaraan anti huru-hara, dan kendaraan pengurai masa.

Kemudian kendaraan terdapat dua kendaraan Water Cannon yang disiagakan di depan gerbang utama Polda Metro Jaya. Di depan kendaraan tersebut tertulis bahwa kendaraan tersebut milik Dit Samapta PM Cegah Covid-19. (Baca: Petamburan III Markas FPI Dipenuhi Laskar Pembela Islam)

Sebagaimana diketahui, seharusnya Habib Rizieq diperiksa sekira pukul 10.00 WIB oleh penyidik Unit V Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Selain Rizieq dan menantunya, polisi juga memeriksa sejumlah orang hari ini terkait kasus tersebut.

Kasus kerumunan massa acara Habib Rizieq di Petamburan telah naik status ke tingkat penyidikan. Berdasarkan hasil gelar perkara, polisi menemukan ada unsur pidana dalam peristiwa tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)