Paslon 02 Mohammad Idris Pastikan Ikuti Debat Kedua Secara Virtual

Minggu, 29 November 2020 - 23:20 WIB
loading...
Paslon 02 Mohammad Idris Pastikan Ikuti Debat Kedua Secara Virtual
Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir, memastikan Mohammad Idris mengikuti debat kedua Pilkada 2020 secara virtual. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Kondisi petahana Mohammad Idris saat ini sudah mulai membaik. Tim sukses pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 itu pun berharap agar Idris tetap bisa mengikuti debat secara virtual.

“Sudah ada pembahasan dengan KPU dan kami diwakili oleh liaison officer (LO),” kata Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir, Minggu (29/11/2020). (Baca juga: Jelang Debat Pilwakot Depok, Idris: Lebih Enjoy Tanpa Penonton)

Diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menyelenggarakan debat kedua pada Senin (30/11/2020) besok. Namun ternyata Idris terkonfirmasi Covid19 dan menjalani perawatan di RSUD Depok. (Baca juga: Idris Janji Bakal Tambah Dana Insentif RT, RW dan LPM)

Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna mengatakan, debat tetap berjalan. Hanya saja soal formasi yaitu dua lawan satu. Sedangkan Idris tetap mengikuti debat secara virtual melalui aplikasi Zoom. “Formasi 2:1 dan rencananya Pak Idris ikut secara virtual,” katanya. (Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Kendati demikian, KPU memberikan persyaratan pada Idris yaitu, KPU harus menerima surat keterangan kesehatan bahwa kondisi Idris stabil. Kemudian juga tidak diperkenankan menggunakan ventilator. “Kita menunggu surat tersebut. Jika sudah kami terima baru bisa (ikut debat),” kata Komisioner KPU Depok, Mahadi.

Nantinya, Idris akan dipantau oleh tim yang berjumlah dua orang. Tim akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). ”Tetap didampingi oleh kami dan Bawaslu. Pengawas menggunakan hazmat demi kesehatan mereka,” tegasnya.

Dengan adanya pengawas maka dipastikan sterilisasi kamar terjamin. Menurutnya, ikut dalam debat adalah hak pasangan calon. “Ini kan kesamaan hak (peserta). Ya kita berikan hak mereka. Jadi teknisnya sama seperti di studio, yang berbeda hanya lokasi saja karena Pak Idris dari rumah sakit,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)