Habib Rizieq Pulang Atas Permintaan Sendiri, RS UMMI: Kami Tidak Bertanggung Jawab

Minggu, 29 November 2020 - 13:28 WIB
loading...
Habib Rizieq Pulang Atas Permintaan Sendiri, RS UMMI: Kami Tidak Bertanggung Jawab
RS UMMI Bogor akhirnya angkat bicara terkait kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - RS UMMI Bogor akhirnya angkat bicara terkait kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) .. Habib Rizieq pulang dari RS UMMI pada Sabtu (28/11/2020) malam atas permintaan sendiri.

"Pasien dan keluarga pada Sabtu malam (28/11) menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri," ujar Direktur Utama RS UMMI Bogor Andi Tatat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020).

Andi menyebutkan, pihaknya telah mengedukasi ke pasien dan keluarga tentang hasil pemeriksaan yang belum diketahui hasilnya. (Baca juga: Gunakan Innova, Habib Rizieq Keluar RS UMMI Didampingi Keluarga dan Anggota FPI)

"Tapi pihak keluarga tetap memilih opsi untuk pulang. RS UMMI tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang," bebernya.

Maka dari itu, kata dia, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga. (Baca juga: RS UMMI Bogor Dilaporkan terkait Habib Rizieq, Polisi Langsung Jadwalkan Pemeriksaan)

"Istilah di rumah sakit, kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan rumah sakit yang memulangkan," pungkasnya.

Diketahui, Habib Rizieq keluar dari RS UMMI Bogor pada Sabtu (28/11/2020 malam sekitar pukul 21.00 WIB. HRS meninggalkan rumah sakit melalui gerbang samping kemudian pergi menggunakan mobil Toyota Kijang Innova.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)