Program Bedah Rumah Baznas Bazis Bahagiakan Warga, Ada 66 Rumah di Jakpus Direnovasi

Sabtu, 28 November 2020 - 11:00 WIB
loading...
Program Bedah Rumah Baznas Bazis Bahagiakan Warga, Ada 66 Rumah di Jakpus Direnovasi
Aminah warga Jalan Pembangunan IV Petojo Utara,mendapatkan bantuan Program Bedah Rumah Baznas Bazis saat serah terima kunci didampingi Lurah Petojo Utara, Indarto dan Ketua RT dan RW setempat, Selasa (24/11/2020). SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Program Bedah Rumah Baznas Bazis memberikan kebahagiaan bagi warga yang mendapat bantuan renovasi rumah sehingga layak huni. Di wilayah Jakarta Pusat ada 66 unit rumah yang mendapat bantuan dan terbagi dalam dua tahap.

“Ada 66 rumah yang kami kerjakan dalam dua tahap. Ini adalah bentuk kepedulian kami, sekaligus memberi bukti nyata kepada masyarakat bahwa amanah yang disampaikan berupa zakat, infaq, dan sedekah, kami salurkan kepada yang berhak,” kata Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fatahillah, Jumat (27/11/2020).

Dia mengatakan, rumah yang direnovasi berasal dari usulan setiap kelurahan. Diketahui, kelurahan sebagai jajaran paling bawah dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat merupakan mitra strategis Baznas Bazis dalam penjaringan dana umat.

“Setiap tahun kelurahan menyampaikan usulan kepada kami beberapa rumah yang tidak layak huni. Kemudian kami verifikasi baru selanjutnya dipilih rumah mana saja yang mendapat bantuan,” ungkapnya. (Baca juga; Program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Dimulai dari Pulau Sebira )

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga dan ASN Pemkot Jakarta Pusat yang selama ini mempercayakan penyaluran zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Bazis. Bantuan ini sangat membantu warga yang membutuhkan, salah satunya Aminah, warga Kelurahan Petojo Utara.

Dia sudah bertahun-tahun menghuni rumah sederhana yang kondisinya memprihatinkan. Bukan tidak ingin memperbaiki, tapi ketiadaan biaya yang membuat ia harus menahan keinginan itu. (Baca juga; Baznas-Bazis Jakut Ajak Pelajar SMA Ikuti Kompetisi Jakbee )

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali rumah saya bisa direnovasi. Saya jadi bisa tidur nyenyak sekarang. Sebelumnya selalu was-was kalau pas hujan, takut bocor dan atapnya ambrol,” kata Aminah. (Baca juga; Bazis DKI Santuni Ribuan Yatim dan Dhuafa Berbentuk Uang dan Voucher Belanja )

Setelah dikerjakan beberapa pekan, rumah Aminah di Jalan Pembangunan IV Petojo Utara sudah rampung. Serah terima kunci dilakukan pada hari Selasa (24/11/2020) lalu didampingi Lurah Petojo Utara, Indarto dan Ketua RT dan RW setempat. Rumah Aminah termasuk salah satu yang mendapat bantuan renovasi dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)