Program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Dimulai dari Pulau Sebira

loading...
Program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Dimulai dari Pulau Sebira
Baznas Bazis DKI Jakarta membuat program bedah rumah sebagai upaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan umat melalui bantuan ini. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakartamembuat program bedah rumah sebagai upaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan umat melalui bantuan ini. Kali ini bantuan bedah rumah itu dilakukan di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Wakil Ketua Bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta Suharto mengatakan, melalui program tahun ini dialokasikan bantuan bedah rumah akan mendapatkan bantuan pembangunan sebesar Rp35 juta. "Tahun ini kita alokasikan untuk 10 rumah yang tersebar di enam kelurahan di Kepulauan Seribu," ujar Suharto saat dikonfirmasi Sabtu (17/10/2020).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedimengatakan, dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat. "Ke depan harapannya lebih banyak lagi rumah yang dibantu sehingga masyarakat kurang mampu bisa menikmati rumah yang lebih layak," kata Junaedi. (Baca juga: Lazismu Salurkan Rp800 Juta Dana Zakat Korporasi Wardah)

Sementara itu, salah satu warga Pulau Sebira, Aliadi (55), mengaku sangat berterima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta atas perhatiannya. "Senang lantaran meski tinggal di pulau terjauh di wilayah Provinsi DKI Jakarta, tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, terimakasih Baznas," tandasnya.



Berikut rincian 10 rumah yang mendapat program bedah rumah: di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak dua rumah, di Kelurahan Pulau Pari sebanyak dua rumah, di Kelurahan Pulau Tidung sebanyak dua rumah, di Kelurahan Pulau Panggang sebanyak satu rumah, di Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak dua rumah dan di Kelurahan Pulau Harapan sebanyak satu rumah.
(mhd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top