Bikin Aib Keluarga, Ibu Pelaku Dorong Korban Penjarakan Anaknya yang Curi Murai

Jum'at, 27 November 2020 - 20:03 WIB
loading...
Bikin Aib Keluarga, Ibu Pelaku Dorong Korban Penjarakan Anaknya yang Curi Murai
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - YF (23) pemuda asal Duren Sawit, Jakarta Timur yang baru menghirup udara bebas terpaksa kembali berurusan dengan polisi karena kepergok mencuri burung murai batu milik tetangganya Hafit. Karena bikin malu, sang ibu menyuruh korban mengirim YF kembali ke penjara .

"Waktu diamankan warga di pos RT, ibu pelaku datang terus minta anaknya agar dijebloskan ke penjara," ujar Hafit di Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Pencuri Burung Murai Batu Seharga Rp8 Juta Sekarat Dihajar Warga)

Awalnya dia enggan membawa kasus pencurian itu kepada pihak kepolisian. Namun, karena ada desakan dari keluarga YF, maka Hafit langsung membuat laporan ke Mapolsek Duren Sawit.

"Saya engga punya niat bawa ke jalur hokum karena dia (pelaku) masih tetangga, tapi karena ibu pelaku minta ya sudah saya laporkan," katanya.

Keinginan ibu pelaku bukan tanpa sebab. Bagaimana tidak, setelah menjalani masa hukuman akibat mencuri handphone bersama pacarnya, perilaku YF tak kunjung berubah. (Baca juga: Menegangkan, Aksi Pencurian Batu Bara Digagalkan, Kapal Polisi Nyaris Ditabrak)

Beberapa bulan lalu YF juga kedapatan mencuri burung jenis Cucak Ijo milik seorang warga Jalan Shomad di sekitar tempat tinggalnya. "Waktu itu memang enggak tertangkap langsung seperti kasus saya, tapi pas ngambil motornya ketinggalan di rumah korban. Hanya saja sama pak ustad yang jadi korban enggak lapor polisi," ujar Hafit.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)