Sempat Ditolak Laskar FPI, TNI/Polri Tetap Semprot Disinfektan di Petamburan III Rumah Habib Rizieq

Jum'at, 27 November 2020 - 13:36 WIB
loading...
Sempat Ditolak Laskar FPI, TNI/Polri Tetap Semprot Disinfektan di Petamburan III Rumah Habib Rizieq
Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020). Sebelumnya juga pernah dilakukan penyemprotan pada Minggu (22/11/2020) di Jalan KS Tubun dan Petamburan dekat markas FPI.

(Baca juga : Polisi Bidik Tersangka pada Kasus Hajatan Habib Rizieq di Petamburan )

Dandim Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief yang memimpin langsung kegiatan tersebut. Petugas melakukan penyemprotan dari ujung Jalan Petamburan III hingga ke rumah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab . (Baca juga: Tiga Hari Disemprot Disinfektan, Petamburan Dekat Markas FPI Hari Ini Sepi)

Kepolisian turut membantu penyemprotan disinfektan di tiap sudut jalan itu. Saat hendak masuk gang rumah Habib Rizieq, petugas sempat mendapat penolakan dari anggota Laskar Pembela Islam (LPI). Setelah bernegosiasi, beberapa orang diperbolehkan menyemprotkan disinfektan.

(Baca juga : Tumbuhkan Semangat, Alumni 212 Bakal Kibarkan Bendera Habib Rizieq di Rumah Masing-Masing )

"Di sini kita bagi per sektor per RT nanti akan diambil jumlah masyarakat sehingga kita punya data keseluruhan. Selain itu, juga pembersihan maupun penyemprotan baik fasilitas umum maupun rumah ibadah," ujar Luqman di lokasi, Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Lurah Petamburan Positif COVID-19, Kantor Kelurahan Bakal Disemprot Disinfektan)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)