Begini Kronologis Mohammad Idris Terpapar COVID-19

loading...
Begini Kronologis Mohammad Idris Terpapar COVID-19
Petahana calon Wali Kota Depok Mohammad Idris merasa kurang sehat setelah debat perdana pada Minggu (22/11/2020). Foto/SINDOnews
DEPOK - Ketua Tim Sukses pasangan calon nomor urut 02 pada Pilkada Depok , Hafid Nasir mengatakan, petahana calon Wali Kota Depok Mohammad Idris merasa kurang sehat setelah debat perdana di stasiun televisi pada Minggu (22/11/2020).

Kemudian Idris melakukan swab test pada Rabu (25/11/2020) dan hasilnya positif. “Setelah debat perdana di studio televisi, Pak Idris merasa ada rasa kurang sehat. Setelah di-swab test pada Rabu (25/11/2020) hasilnya positif,” kata Hafid, Kamis (26/11/2020).

Ketua DPD PKS Depok itu menuturkan, Idris pun menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Saat ini kondisinya baik dan stabil. “Saat ini sedang dirawat di rumah sakit, tapi kondisinya sehat tidak ada masalah, stabil,” tukasnya.

Keluhan yang diderita Idris adalah soal lambung sehingga dirawat di rumah sakit. “Mungkin karena ada keluhan di lambung, makanya perlu mendapatkan perawatan intensif, tapi sehat-sehat saja sih,” tukasnya. (Baca juga; Jubir Satgas COVID-19 Depok Akui Idris Positif Terpapar )



Untuk kondisi calon Wakil Wali Kota Depok, ImamBudi Hartono, saat ini sehat dan hasil swab test negatif. Seluruh tim yang ikut debat saat itu sudah menjalani swab test. (Baca juga; 2 Pejabat Pemerintah Kota Depok Juga Positif COVID-19 )

Sebelum debat, pihaknya mengikuti aturan yang berlaku yaitu menjalani rapid test. Bahkan untuk pendamping pun ikut menjalani rapid juga. “Kita kan memang supaya regulasi dari TV sudah melakukan rapid test untuk semua yang mendampingi Pak Idris dan Pak Imam dan semua hasilnya non reaktif,” tambahnya.

Ditanya soal debat kedua, Hafid pun masih melakukan koordinasi dengan KPU Kota Depok. “Nanti kita sedang minta waktu nanti dengan KPU untuk menyampaikan hal ini mungkin siang ini,” tutupnya. (Baca juga; Rumah Sakit di Depok Penuh, Tempat Isolasi OTG Terpakai 50% )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top