Soal Tatap Muka Awal Tahun, SMA 78 Sebut Masih Bimbang

Selasa, 24 November 2020 - 06:46 WIB
loading...
Soal Tatap Muka Awal Tahun, SMA 78 Sebut Masih Bimbang
Belajar tatap muka di sekolah. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
A A A
JAKARTA - Sejumlah wali murid SMA 78 Palmerah mengaku bimbang dengan rencana sekolah tatap muka awal tahun 2021. Mereka takut tatap muka akan memunculkan klaster baru Covid-19 .

Wakil Kepala Sekolah SMA 78 Jakarta, Zainuddin mengatakan, sebelum wacana tatap muka dibuka, pihaknya telah melakukan voting kepada orang tua siswa. Hasil sebagian besar orang tua menolak sekolah tatap muka. ( )

"Sekitar dua bulan lalu kita juga sudah pernah lakukan voting kepada orang tua murid berapa yang setuju atau tidak kalau sekolah dibuka lagi," kata Zainuddin ditemui di sekolahnya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin 23 November 2020.

Para orang tua, beralasan menolak tatap muka karena khawatir bila sekolah akan menjadi klaster penyebaran Covid-19. Terlebih kala itu penyebaran Covid-19 di Jakarta cukup masif. "Karena kekhawatirannya masih tinggi terhadap terpapar Covid-19," ujarnya.

Meski demikian, sejatinya SMA 78 sendiri mangaku siap jika sekolah tatap muka diadakan kembali. Hanya hal itu harus merujuk dari intruksi gubernur. ( )

Lepas dari itu, Zainuddin mengatakan, bila nantinya digelar, pihaknya menyediakan sejumlah peralatan protokol kesehatan untuk meminimalisir sekolah jadi klaster penyebaran Covid-19, seperti menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, serta masker untuk mengantisipasi adanya siswa yang lupa.



Termasuk jumlah siswa di kelas. Bila normalnya per kelas bisa 36 siswa, pihaknya akan melakukan jaga jarak, sehingga jumlah peserta didik berkurang dan menjadi 12 orang per kelasnya. "Kami akan menggunakan laboratorium juga untuk ruang kelas," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)