Hari Kedua Wisma Makara UI Beroperasi, 13 Pasien OTG Covid-19 Dirawat

Sabtu, 21 November 2020 - 20:37 WIB
loading...
Hari Kedua Wisma Makara UI Beroperasi, 13 Pasien OTG Covid-19 Dirawat
Hari kedua dibukanya tempat isolasi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19, sejumlah pasien masuk Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) Depok. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Hari kedua dibukanya tempat isolasi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19, sejumlah pasien masuk Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) Depok. Hingga saat ini tercatat 13 pasien yang dirawat di sana.

Penanggungjawab (Pj) Pelayanan Medis Wisma Makara UI Titin Hardiana mengatakan, 13 pasien ini akan dirawat hingga sembuh selama kurang lebih 10 hari. Mereka kini mendapatkan fasilitas lengkap bukan hanya kebutuhan primer, namun juga tersier. (Baca juga: Wisma Makara UI Resmi Dibuka untuk Isolasi Pasien COVID-19 Tanpa Gejala)

“Kalau obat-obatan penunjang kesehatan sudah pasti ada seperti vitamin dan lainnya. Makanan, minuman dan kudapan akan diberikan tiga kali sehari,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Fasilitas bagi pasien juga cukup lengkap di antaranya jaringan internet dan televisi di setiap kamar. "Mereka yang diisolasi di sini kami sediakan semua kebutuhannya. Kami berharap warga jangan ragu untuk isolasi mandiri di Makara UI. Sebab, fasilitas lengkap dan nyaman. Tapi, memang hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala,” kata Titin. (Baca juga: Persiapan Jadi Tempat Isolasi, Wisma Makara Sudah Disterilisasi)

Di Wisma Makara UI dilengkapi dengan empat dokter dan delapan perawat. Kapasitas tempat tidurnya sebanyak 120 bed sehingga masih ada kuota tersisa sebanyak 107 tempat tidur. “Setelah kami hitung laporan tempat tidur Wisma Makara UI per 21 November 2020 pukul 17.00 WIB tersisa 107 tempat tidur,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4239 seconds (0.1#10.140)