Rayakan HUT ke-101, RSCM Luncurkan Aplikasi Telekonsultasi Siapdok

Sabtu, 21 November 2020 - 19:41 WIB
loading...
A A A
Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengguna internet Indonesia telah mencapai 196 juta. Angka ini sejalan dengan semakin meningkatnya jumlah aplikasi dan pengunduh layanan Telekonsultasi di aplikasi smartphone.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSCM Sumariyono mengatakan, Telekonsultasi harus disikapi dengan bijak dan penuh kehati-hatian. “Layanan ini seharusnya berinduk pada rumah sakit yang memiliki fasilitas pemeriksaan, perawatan, pengobatan, penegakan diagnosis, dan rekam medik yang terintegrasi. RSCM adalah suatu sarana yang memiliki berbagai kelengkapan tersebut dan sangat tepat bila merambah dunia Telemedicine. Kami bekerjasama dengan PT Telekonsultasi Indonesia untuk perluasan cakupan layanan," ungkapnya.

Launching Layanan Telekonsultasi RSCM ini dirangkaikan dengan peringatan HUT 101 Tahun RSCM yang bertema “Embracing Our Next Century Through Improved Medical Services”. Menempuh kiprah di awal abad kedua, RSCM akan senantiasa berkontribusi dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menyediakan pelayanan, pendidikan dan penelitian kesehatan, sesuai visinya “menolong, memberikan yang terbaik”.

Dalam peluncuran tersebut, Menteri Kesehatan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ikut menyaksikan secara virtual.

"Selamat HUT ke-101 untuk RSCM semoga dapat meningkatkan layanan dan fasilitas medis maupun mendukung industri pariwisata. Selamat atas launching telekonsultasi dan Pradini," ujar Menparekraf Wishnutama lewat sambungan virtual.

Menkominfo Jhonny G Plate ikut berpesan bagaimana memanfaatkan teknologi informasi komunikasi untuk memajukan sektor medis. "Mari kita pulihkan kesehatan dan bangkitkan ekonomi kita," ucapnya.

Menkes Terawan Agus Putranto meresmikan aplikasi Telekonsultasi. "Dengan mengharapkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa layanan Telekonsultasi saya resmikan. Semoga bisa mengangkat derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Selamat ulang tahun RSCM ke-101. Salam sehat, sehat Indonesia," ujarnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)