TNI-Polri Copot Spanduk Habib Rizieq di Petamburan, Laskar FPI: Woi Mau Ngapain Itu?

loading...
TNI-Polri Copot Spanduk Habib Rizieq di Petamburan, Laskar FPI: Woi Mau Ngapain Itu?
Ketegangan mewarnai aksi pencopotan spanduk atau baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh TNI/Polri di Petamburan (depan Markas FPI), Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020) sore. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Ketegangan mewarnai aksi pencopotan spanduk atau baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh TNI/Polri di Petamburan (depan Markas FPI), Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020) sore.

Sekelompok ormas memakai seragam loreng abu-abu bergerombol keluar dari Gang Petamburan 3 yang merupakan markas FPI. Mereka keluar gang setelah bunyi kentongan dari tiang listrik berulang kali dibunyikan. “Woi, woi mau ngapain itu,” teriak seorang ormas FPI di lokasi, Jumat (20/11/2020). (Baca juga:Adu Mulut Laskar FPI dengan TNI Terjadi di Petamburan, 4 Spanduk Bergambar Habib Rizieq Masih Terpasang)

Anggota TNI/Polri sempat bersitegang dengan sejumlah ormas yang ada di lokasi. Meski demikian, petugas tak peduli dengan larangan ormas. Mereka tetap membabat habis baliho raksasa di depan RS Pelni. Adu mulut sempat terjadi di kawasan itu. (Lihat juga video: Pembongkaran Spanduk HRS oleh TNI dan Polri Berlangsung Tegang)

Tak peduli dengan oyokan dan ucapan ormas, petugas gabungan lantas pergi meninggalkan lokasi. Sejumlah spanduk yang ditertibkan disimpan di mobil bak.



Tak hanya di Petamburan, penertiban spanduk/baliho Habib Rizieq juga dilakukan serentak di sejumlah titik antara lain Kebon Jeruk, Rawa Belong dekat Binus, Peninsula, Slipi, dan Tomang. (Baca juga:Perintahkan TNI Copot Baliho Habib Rizieq, Pangdam Jaya Kembalikan Wibawa Negara)
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top