Kerumunan di Petamburan, Wagub DKI Minta Dinkes DKI Lakukan Penelusuran

Rabu, 18 November 2020 - 11:32 WIB
loading...
Kerumunan di Petamburan, Wagub DKI Minta Dinkes DKI Lakukan Penelusuran
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDO
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan penelusuran setelah adanya kerumunan massa di Petamburan, Sabtu 14 November 2020. Sebelumnya, kerumunan itu lantaran ada acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Markas Front Pembela Islam (FPI) .

"Sudah kami minta Dinkes untuk melakukan tracing di Petamburan. Belumlah kan perlu waktu. Tekniknya nanti dinkes itu yang atur ya," kata Ariza di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Politikus Gerindra ini juga menyampaikan Lurah Petamburan Setiyanto yang terpapar Covid-19 masih menunggu hasil pemeriksaan. ( )

"Iya informasinya begitu reaktif. Baru rapid test, nanti dicek lagi. Kan Tahapannya rapid dulu, baru di swab, banyak sekali yang rapid test (reaktif), setelah di swab enggak kena, negatif. Nanti kita lihat hasil swabnya," tuturnya.

Diketahui, pada 14 November 2020 kemarin FPI menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Dalam acara tersebut terjadi kerumunan lebih dari 1.000 orang. ( )

Meskipun begitu, pihak panitia mengaku telah berusaha semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya membagikan 20.000 masker kain dan masker medis serta menyiapkan sabun cuci tangan dan penyanitasi tangan (hand sanitizer).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0060 seconds (0.1#10.140)