Habib Rizieq Shihab Singgung Omnibus Law, Ini Bikin UU Atau Kwitansi Warung Kopi

Minggu, 15 November 2020 - 02:33 WIB
loading...
Habib Rizieq Shihab Singgung Omnibus Law, Ini Bikin UU Atau Kwitansi Warung Kopi
Habib Rizieq Shihab juga menyinggung soal Undang-Undang Omnibus Law saat ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab juga menyinggung soal Undang-Undang Omnibus Law saat ceramah dalam Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Dia mengatakan, proses pengesahan UU Omnibus Law dianggap lucu. Sejatinya, bila memang undang-undang tersebut demi kebaikan dunia usaha, dia pun bakal mendukungnya, faktanya justru berbeda. (Baca juga; Soal Penghinaan Nikita Mirzani, Ini Jawaban Habib Rizieq Shihab )

"Ini lagi bikin UU atau mau bikin kwitansi warung kopi? Namanya bikin UU, sebelum disidangkan, DPR harus undang tokoh masyarakat dari semua elemen, undang ulamanya, ormasnya, pengusahanya, buruh, dan mahasiswanya. Ajak dialog, tak bisa sewenang-wenang karena DPR itu wakil rakyat, bukan wakil partai," katanya. (Baca juga; Protokol Kesehatan Jadi Sorotan, Habib Rizieq Bermasker dan Face Shield )



Dia menambahkan, seharusnya ada serangkaian proses yang harus dilakukan oleh DPR sebelum mengesahkan undang-undang tersebut, khususnya dialog. Untuk itu, dia menanggap Indonesia ini krisis akan akhlak, sehingga mengajak semua masyarakat, khususnya umat Islam untuk bersama-sama melakukan revolusi akhlak.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)